Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
CakepSport

Persib vs Bali United Leg 2: Pertarungan Sengit Menuju Puncak Klasemen

143
×

Persib vs Bali United Leg 2: Pertarungan Sengit Menuju Puncak Klasemen

Share this article
Link live streaming Bali United vs Persib Bandung di Liga 1 malam ini Selasa 14 Mei 2024 3771184050
Example 468x60

Pra-Pertandingan

Persib vs bali united leg 2 – Persib Bandung dan Bali United akan saling berhadapan pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/3/2023). Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk melaju ke babak final.Persib menatap laga ini dengan modal hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Sementara Bali United wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke final.

Kondisi Pemain, Persib vs bali united leg 2

Persib dipastikan tampil tanpa Zalnando yang masih dibekap cedera. Sementara Bali United kemungkinan besar menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Ilija Spasojevic yang telah pulih dari cedera.

Taktik dan Motivasi

Persib diprediksi akan bermain lebih menyerang pada leg kedua ini. Pelatih Luis Milla diperkirakan akan menurunkan formasi 3-4-3 dengan Ciro Alves sebagai ujung tombak.Sementara Bali United kemungkinan besar akan bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pelatih Stefano Cugurra diprediksi akan menurunkan formasi 4-4-2 dengan Spasojevic dan Privat Mbarga sebagai duet penyerang.

Rekam Jejak dan Hasil Sebelumnya

Persib dan Bali United memiliki rekam jejak yang cukup bagus musim ini. Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023, sedangkan Bali United berada di peringkat keenam.Pada pertemuan terakhir di Liga 1 musim ini, Persib berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1.

Prediksi Susunan Pemain

Persib:Teja Paku Alam; Kuipers, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; Febri Hariyadi, Ciro Alves, David da Silva Bali United:Nadeo Argawinata; Rizky Pellu, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Irfan Jaya; Privat Mbarga, Spasojevic, Yabes Roni

Jalannya Pertandingan: Persib Vs Bali United Leg 2

Persib vs bali united leg 2

Pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2023 antara Persib Bandung dan Bali United berlangsung sengit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (10/2/2023). Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket ke partai final.

Babak Pertama

  • Bali United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.
  • Persib mencoba merespons dengan mengandalkan serangan balik.
  • Pada menit ke-15, Bali United membuka keunggulan melalui gol Ilija Spasojevic.
  • Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat sepakan Marc Klok.
  • Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua

  • Persib tampil lebih agresif di babak kedua.
  • Bali United mencoba bertahan dan mencari peluang melalui serangan balik.
  • Pada menit ke-65, Persib kembali unggul melalui gol David da Silva.
  • Bali United menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat gol Fadil Sausu.
  • Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kartu

  • Tidak ada kartu kuning yang dikeluarkan dalam pertandingan ini.

Momen Penting

  • Gol pembuka Ilija Spasojevic menjadi gol ke-100nya di Liga Indonesia.
  • Gol penyeimbang Marc Klok membuat Persib unggul agregat 3-2.
  • Gol David da Silva membawa Persib unggul 2-1 di leg kedua.
  • Gol penyama kedudukan Fadil Sausu memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Statistik Pertandingan

Persib vs bali united leg 2

Pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2023 antara Persib Bandung dan Bali United menyajikan statistik yang menarik. Kedua tim saling bertukar serangan, namun Persib tampil lebih dominan.

Secara penguasaan bola, Persib unggul dengan catatan 62% berbanding 38% milik Bali United. Penguasaan bola yang lebih banyak ini memberikan Persib lebih banyak peluang untuk menciptakan serangan.

Tembakan ke Gawang

  • Persib Bandung: 15 tembakan
  • Bali United: 10 tembakan

Persib Bandung mencatatkan lebih banyak tembakan ke gawang dibandingkan Bali United. Namun, dari segi akurasi, Bali United lebih unggul dengan 5 tembakan tepat sasaran berbanding 3 tembakan tepat sasaran milik Persib.

Umpan Sukses

  • Persib Bandung: 452 umpan sukses
  • Bali United: 378 umpan sukses

Persib Bandung juga lebih unggul dalam hal umpan sukses. Jumlah umpan sukses yang lebih banyak ini menunjukkan bahwa Persib lebih nyaman dalam menguasai bola dan membangun serangan.

Secara keseluruhan, statistik pertandingan menunjukkan bahwa Persib Bandung lebih dominan dibandingkan Bali United. Dominasi ini terlihat dari penguasaan bola, jumlah tembakan ke gawang, dan umpan sukses yang lebih banyak.

Reaksi Pasca-Pertandingan

Setelah pertandingan sengit yang berakhir dengan kemenangan Persib Bandung atas Bali United di leg kedua, para pelatih dan pemain kedua tim memberikan komentar mereka. Pelatih Persib, Luis Milla, memuji penampilan timnya dan menyebut kemenangan ini sebagai buah kerja keras mereka.

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui keunggulan Persib dan bertekad untuk memperbaiki penampilan timnya di pertandingan mendatang.

Dampak pada Klasemen

Kemenangan Persib membawa mereka naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 52 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Bali United tetap berada di posisi keenam dengan 40 poin.

Peluang Gelar

Kemenangan ini meningkatkan peluang Persib untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Mereka kini berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim lalu. Sementara itu, Bali United masih memiliki peluang untuk meraih gelar, namun mereka perlu meningkatkan performa mereka di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Masa Depan Kedua Tim

Kemenangan Persib akan menjadi suntikan moral yang besar bagi tim menjelang pertandingan-pertandingan penting di sisa musim ini. Sementara itu, Bali United perlu mengevaluasi penampilan mereka dan melakukan perbaikan jika ingin tetap bersaing memperebutkan gelar juara. Persaingan di Liga 1 semakin ketat, dan kedua tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sorotan dan Momen Penting

Persib vs bali united leg 2

Laga leg kedua Persib vs Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, menyuguhkan momen-momen penting yang menentukan hasil akhir pertandingan.

Gol Pembuka Persib

Persib Bandung membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol David da Silva. Umpan silang dari Zalnando berhasil diteruskan dengan sundulan keras oleh Da Silva, menggetarkan jala Bali United.

Penyelamatan Krusial Nadeo

Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata, melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-35. Ia berhasil menepis tendangan keras dari Marc Klok, menjaga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib.

Gol Penyeimbang Bali United

Bali United menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui gol Ilija Spasojevic. Spasojevic berhasil memanfaatkan kesalahan bek Persib dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh Teja Paku Alam.

Kontroversi Penalti Persib

Pada menit ke-80, wasit memberikan penalti kepada Persib setelah Febri Hariyadi dilanggar di kotak penalti. Namun, keputusan tersebut menuai kontroversi karena dianggap tidak jelas.

Eksekusi Penalti David da Silva

David da Silva sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-81, membawa Persib kembali unggul 2-1. Gol tersebut memastikan kemenangan Persib atas Bali United.

Example 120x600