Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
CakepNews

Vanesa : Tercerahkan dengan ikut Workshop Gender oleh JWKS

464
×

Vanesa : Tercerahkan dengan ikut Workshop Gender oleh JWKS

Share this article
Example 468x60

“Awalnya saya kira gender itu laki-laki atau perempuan, tapi setelah ikut wokshop ini kita memahami bahwa bicara gender itu lebih tentang peran yang bisa dilakukan oleh siapa saja baik itu laki-laki maupun perempuan”, ujar Vanesa di sela kegiatan.

Vanesa sendiri adalah salah satu peserta yang turu diundang dalam kegiatan workshop gender in media yang dilaksanakan oleh Komunitas Jurnalis Warga Kayong Solidaritas (JWKS). Remaja perempuan yang berasal dari desa Gerai ini masih berstatus siswi SMK. “Saya ikut JWKS karena ingin belajar menulis”, tuturnya singkat.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan pada hari Rabu, 10 November 2021 bertempat di Gedung Diklat CUPS dan diikuti 15 peserta. Sebagai fasilitator sendiri yakni VD. Irwin yang juga Koordinator JWKS, sementara yang menjadi narasumber adalah F. Alkap Pasti yang juga penggiat literacy di Ketapang.

“Kita sebagai JW tanpa terkecuali harus memiliki perspektif tentang gender, kepekaan gender, bagaimana hal ini kita implementasikan dalam keseharian kita dan tentunya juga dalam karya tulisan kita, hal ini penting sebagai bagian untuk membuat konstruksi sosial yang berpihak pada kesetaraan gender”, ujar VD. Irwin memberikan motivasi pada peserta.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *