Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

109
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut apabila dikerjakan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terutama apabila Anda mengonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun saat jalan kaki dijalankan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *